Inilah Cara Mengajukan Kartu Kredit di Permata Bank

Cara Membuat kartu kredit permata bank

Menggunakan layanan kartu kredit memang mendatangkan banyak keuntungan, khususnya bagi Anda yang rutin melakukan transaksi di tempat atau media pasar profesional setiap harinya. Menggunakan kartu kredit membuat penggunanya lebih mudah merinci anggaran bulanan. Cara membuat kartu kredit Permata Bank atau juga bank lain yang populer dengan produk kartu kreditnya tergolong semakin dipermudah sehingga penggunanya semakin banyak. Jika Anda memang tertaring menggunakan layanan tersebut lalu ingin mengajukan penggunaan kartu kredit, intip terlebih dahulu beberapa hal tentang beberapa informasi berikut ini.

Ingat Bahwa Kartu Kredit Bukan Hanya Sebagai Alat Pembayaran

Memang sebagian fungsi dari kartu kredit adalah sebagai alat bertransaksi lebih meluas seperti bisa diandalkan untuk transaksi ke luar negeri atau pun menerima darii dan dari luar negeri (melalui bantuan media tambahan), namun kartu kredit memiliki fungsi utama sebagai alat untuk berhutang. Pengguna atau nasabah, atau juga pemegang kartu kredit akan berhutang setiap bulannya dengan maksimum jumlah limit yang telah ditentukan. Agar Anda sebagai pengguna tidak ‘kecolongan’, wajib sekali untuk paham bagaimana cara bijak menggunakan kartu kredit.

Cara pertama ialah usahakan batasi limit yang Anda atur sendiri selain limit resmi kartu kredit. Contohnya, limit resmi pada kartu Anda sebesar 10 juta per-bulan, coba Anda batasi dengan gunakan hanya setengahnya yaitu maksimal 5 juta setiap bulan. Sisanya tidak akan digunakan bila memang tidak mepet atau dalam kondisi yang memang sangat membutuhkan bantuan kartu kredit. Kedua, ketika mengikuti cara membuat kartu kredit Permata Bank sebagai pilihan, Anda harus mengerti bahwa penarikan tunai dengan kartu kredit adalah hal yang sangat salah.

Mengapa? Karena biaya penarikannya cukup besar dan langsung menambah tagihan bulanan Anda. Biasanya biaya minimal 50 ribu dari setiap penarikan. Cara ketiga ialah jangan lupa buat anggaran belanja setiap bulannya atau daftar belanja bulanan yang nantinya akan dibayar dengan kartu kredit. Kemudian usahakan bayar tagihan tanpa telat atau tepat waktu agar pihak bank bisa percaya pada Anda, membuat mereka lebih senang menawarkan banyak fasilitas lainnyaa.

Membuat Kartu Kredit Permata

Kalau Anda sudah yakin menjadi pemegang kartu kredit dari Permata Bank, ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk mengajukan pembuatan kartu. Cara kesatu dengan membawa data-data yang sekiranya dibutuhkan dan langsung datang ke bank. Anda akan dilayani dengan cepat lalu menunggu konfirmasi dari bank apakah pengajuan bisa diproses serta disetujui.

Cara berikutrnya dengan mengajukan pembuatan melalui online. Anda bisa langsung membuka situs resmi Permata Bank di www.permatabank.com, kemudian mengisi formulir online dan membuat PIN khusus. Usia nasabah minimal 21 tahun dan maksimal 65 tahun. Ada beberapa jenis kartu kredit yang bisa dipilih yaitu PermataBlack World MasterCard, PermataRewardCard, PermataHeroCard, PermataShoppingCard, AstraWorldPermataCard, dan AirAsia Platinum Credit Card.

Masing-masing produk kartu kredit milik Permata Bank di atas disertai syarat dan ketentuan yang berbeda-beda, serta tentunya fungsi utama yang berbeda. Begiotu juga dengan tarif dan biaya yang dikenakan pada setiap transaksi menggunakan masing-masing jenis kartu kredit. Sama dengan produk kartu kredit dari bank lain, kartu kredit Permata Bank juga memberikan sejumlah keuntungan seperti promo pada beberapa toko dan brand, point reward, hingga pelayanan tambahan yang berlaku di sebagian bandara. Itu dia sedikit ulasan seputar cara membuat kartu kredit Permata Bank yang cukup praktis. Dapatkan kartu kredit Permata dengan mengunjungi situs dari Cekaja.com. Disana Kamu dapat membandingkan sendiri kartu kredit yang sesuai dan cocok untuk kamu. Silahkan meng-klik link https://www.cekaja.com/banks/permata-bank/kartu-kredit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *